DIULAS.com

REKOMENDASI

6 Penjelasan ilmiah tentang hantu dan mengapa banyak orang percaya

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 23:38
  • / 12 Muharram 1438
  • Dibaca : 1012 kali
6 Penjelasan ilmiah tentang hantu dan mengapa banyak orang percaya

diulas.com – Hantu, keberadaannya memang tidak bisa langsung di tangkap mata, karenanya banyak yang percaya, namun banyak juga yang tidak percaya. Hanya beberapa orang yang memiliki kemampuan khususlah, yang bisa menyaksikan langsung keberadaannya.

Namun bagaimana menurut pendapat sains tentang hantu? banyak orang yang percaya dan bahkan banyak sekali rekaman dan foto yang memperlihatkan adanya hantu. Bisakah sains dan berbagai penelitian ilmiah menjelaskan hal tersebut?

Memang banyak penemuan yang terekam terkait hantu, namun secara keilmuan, sains tak pernah mengakui bahwa hal tersebut memiliki kebenaran secara ilmiah. Terlebih lagi, tak ada sebuah ‘standar’ khusus yang bisa menjelaskan apa itu hantu secara jelas. Ada yang mengatakan hantu adalah arwah penasaran, dan ada juga yang mengatakan bahwa hantu adalah proyeksi pikiran kita yang muncul melalui kemampuan telepati.

Namun ada beberapa penjelasan ‘logis’ dari adanya hantu, dan berbagai hal ini jauh dari hal mistis. Berikut ulasannya.

 

1.Ladang elektromagnetik

ladang-elektromagnetik-rev1

Sudah selama bertahun-tahun, seorang ilmuwan saraf asal Kanada bernama Michael Persinger mempelajari tentang efek elektromagnetik terhadap persepsi manusia terhadap hantu. Hal ini dilakukan dengan menarik hipotesa tentang apa yang memunculkan ladang magnetik, menganalisa apa yang tak terlihat secara kasat mata, serta apa yang membuat seseorang merasakan hal tersebut sebagai ‘kehadiran.’

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Menurut sang ilmuwan, adanya pola aktivitas aneh di otak yang disebabkan adanya ladang elektromagnetik tersebut, membuat seseorang merasa ada hantu di dekatnya. Dalam studinya, Persinger menyebutkan

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional