DIULAS.com

REKOMENDASI

7 Pekerjaan ini bisa membuatmu depresi, apa saja ya?

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:02
  • / 19 Muharram 1438
  • Dibaca : 493 kali
7 Pekerjaan ini bisa membuatmu depresi, apa saja ya?

diulas.com – Sudah memang kewajiban manusia untuk bertahan hidup bagaimanapun caranya, asal itu benar dan tidak merugikan orang lain. Bekerja merupakan salah satu upaya manusia untuk terus eksis dan bertahan hidup. Karena tingginya tekanan yang sering didapatkan saat bekerja, tak jarang pekerjaan membuatmu jadi sering stres. Dan saat menumpuk, stres ini bisa berubah menjadi depresi.

 

Pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan hati seringkali membuat orang jadi senang. Namun ada pula jenis pekerjaan yang membuat si pelakunya rentan mengalami stres hingga depresi. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

 

Perawat rumahan

Bekerja sebagai seorang perawat di rumah seperti baby sitter atau merawat orang yang sudah lanjut usia sangatlah menyita waktu dan energi. Dan terkadang tidak bisa memberikanmu waktu pribadi untuk beristirahat sehingga tidak heran bisa menyebabkan depresi.

 

Waitress

Menjadi seorang waitress atau pelayan juga bisa menyebabkan depresi. Sebab kamu harus menunggu dalam waktu yang lama.

 

Pekerja sosial

Bekerja di bidang sosial memang membuatmu berinteraksi dengan banyak orang. Namun karena kamu harus menghadapi beragam watak orang, maka kamu pun bisa seringkali dibuat stres karenanya.

 

Penulis

Profesi selanjutnya yang sering membuat orang stres adalah menjadi penulis. Seringkali penulis mengalami kebuntuan ide yang bisa menyebabkan depresi.

 

Pekerja seni

Seni memang indah, baik itu seni lukis, menyanyi, menari, dan yang lainnya. Namun profesi ini juga rentan membuat pelakunya depresi karena pendapatan yang didapat tidak stabil, mengalami kebuntuan ide, hingga dianggap sebelah mata.

 

Bidang kedokteran

Profesi lain yang menyebabkan depresi adalah mereka yang bekerja di bidang kedokteran. Sebab

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional