DIULAS.com

REKOMENDASI

Cokelat, si manis yang bisa obati sakit jantung dan diabetes sekaligus!

  • Reporter:
  • Senin, 24 Oktober 2016 | 22:34
  • / 22 Muharram 1438
  • Dibaca : 87 kali
Cokelat, si manis yang bisa obati sakit jantung dan diabetes sekaligus!

diulas.com – Siapa sih yang tidak suka dengan coklat? Mulai dari makanan ringan, kue, minuman bahkan sampai ke makanan berat pun, banyak orang yang suka. Bahkan cokelat dibeberapa negara tertentu menjadi semacam tradisi, salah satunya istilah “Cokelat Valentine”. Tapi siapa sangka selain enak, ternyata banyak manfaatnya juga, lho!

 

Cokelat adalah jenis makanan manis yang disukai banyak orang. Cokelat juga bisa diolah menjadi berbagai makanan enak seperti kue, puding, atau minuman cokelat panas.

 

Selain bermanfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hati, makan cokelat mampu berikanmu banyak manfaat sehat. Salah satu manfaat utamanya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

“Cokelat kaya akan zat alami yang disebut dengan flavanol. Zat ini bisa mengurangi dislipidemia (peningkatkan trigliserida), resistensi insulin, dan peradangan sistemik yang membahayakan jantung,” terang Simin Liu, ahli kesehatan dari Brown University di Rhode Island, AS.

 

“Penelitian ini melibatkan relawan yang diminta untuk mengonsumsi sekitar 200-600 mg cokelat hitam setiap hari. Hasilnya, mereka mengalami penurunan glukosa darah yang signifikan. Tingkat trigliserida atau lemak jahat pun juga ikut turun,” lanjutnya.

 

“Agar cokelat yang kamu konsumsi tetap memberikan manfaat sehat, selalu ingat untuk mengonsumsi cokelat hitam tanpa gula yang berlebih. Sebab kandungan gula yang berlebih justru bisa membuatmu mengalami kegemukan dan diabetes.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional