DIULAS.com

REKOMENDASI

Rumah hutan di Jepang ini lebih mungil daripada rumah Hobbit

  • Reporter:
  • Jumat, 4 November 2016 | 22:56
  • / 3 Safar 1438
  • Dibaca : 724 kali
Rumah hutan di Jepang ini lebih mungil daripada rumah Hobbit

Diulas.com –  Ada yang tak tahu film The Lord of The Ring? Pasti pada tahu kan? Dalam film ini terdapat sebuah karakter yang disebut Hobbit, manusia mungil berbadan kecil dan kaki yang pendek. Hobbit ini memiliki rumah yang juga sesuai dengan ukuran tubuhnya yakni kecil dan mungil. Jika di Inggris terdapat rumah Hobbit, maka di Jepang pun juga ada. Malahan lebih mungil. Letaknya di dalam sebuah hutan Shire.

Rumah mungil yang mempesona ini diberi nama “Jikka”. Rumah tersebut terdiri dari lima struktur gubuk kecil yang menyatu membentuk satu rumah.

Arsitek Jepang, Issei Suma mengatakan, “Rumah Jikka ini dirancang menjadi sesuatu yang dihiasi sebagai gubuk primitif dan sesuatu yang suci sebagai kapel”, ujarnya.

Rumah ini memiliki struktur seperti pondok dan sengaja dibangun di atas bukit gunung Shizuoka. Tujuannya, agar penghuni rumah bisa rileks karena berada di sekitar pegunungan.

20160921175258-1-rumah-jikka-di-jepang-003-nfi

Lalu, apa ada yang pernah tinggal di sini?

Nyatanya ada yang pernah menempati rumah unik dan mungil ini. Paska pembangunan rumah selesai pada 2015 lalu, terdapat dua perempuan berusia 60 tahun. Mereka adalah pekerja sosial dan juru masak yang selalu pindah tempat dengan harapan bisa melayani para orang tua di komunitas mereka.

Kedua perempuan tersebut tidak hanya memasak dan memberikan makanan untuk lansia, tapi juga membuka rumah mereka untuk umum, setiap sore hari, untuk melayani

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional