DIULAS.com

REKOMENDASI

Inilah 4 Alasan kenapa kamu dilarang duduk terlalu lama

  • Reporter:
  • Senin, 7 November 2016 | 21:40
  • / 6 Safar 1438
  • Dibaca : 158 kali
Inilah 4 Alasan kenapa kamu dilarang duduk terlalu lama

diulas.com – Kegiatan yang berlebih memang kurang baik bagi kesehatan. Entah itu awalnya memang baik, tapi jika dilakukan terus menerus dan dalam waktu yang lama akan berefek lain pada tubuh.

 

Sebagai seorang pekerja, tak jarang kamu menghabiskan banyak waktu dengan duduk untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Dalam sehari bisa lebih dari 10 jam kamu duduk. Sepintas, hal ini terlihat normal dan biasa saja. Namun siapa yang mengira bahwa terlalu sering duduk bisa membahayakan kesehatan dan sayangnya kamu tidak menyadarinya.

 

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada tubuhmu saat kamu terlalu sering duduk dalam waktu yang lama.

 

Menambah lemak perut

Sering bertanya-tanya kenapa perutmu akhir-akhir ini bertambah buncit? Hal ini terjadi karena terlalu lama duduk membuat metabolisme tubuh melambat. Pembakaran kalori juga tidak berlangsung maksimal sehingga lemak akan menumpuk di perut dan membuat perutmu buncit.

 

Menyebabkan sakit pinggang

Efek buruk dari duduk berlama-lama adalah nyeri punggung, terutama jika kamu duduk dan bekerja menggunakan komputer. Sebabnya adalah kamu duduk di posisi yang sama dan posisi ini menempatkan banyak tekanan di tulang belakang yang menyebabkan sakit punggung, bahkan sakit leher.

 

Meningkatkan gula darah

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Banyak penelitian kesehatan yang menyatakan bahwa duduk terlalu lama akan menyebabkan ketidakseimbangan insulin yang diproduksi oleh pankreas. Akibatnya akan terjadi lonjakan gula darah yang berujung pada diabetes.

 

Mengganggu kesehatan mental

Efek samping lainnya dari duduk terlalu lama adalah kesehatan mental yang melemah. Sebab saat seseorang duduk terlalu lama maka kapasitas darah untuk membawa oksigen ke otak akan menurun yang menyebabkan penurunan kognitif dan memori untuk mengingat. Bahkan

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional