DIULAS.com

REKOMENDASI

Kurangi gula! 8 Bahan alami ini bisa maniskan makananmu

  • Reporter:
  • Senin, 14 November 2016 | 15:04
  • / 13 Safar 1438
  • Dibaca : 103 kali
Kurangi gula! 8 Bahan alami ini bisa maniskan makananmu

diulas.com – Biasanya ketika ingin membuat sesuatu yang manis, kita pasti membutuhkan benda yang satu ini: Gula. Sebenarnya jika dikonsumsi dengan batas yang wajar tidak apa-apa, namun ada baiknya kamu mulai memikirkan alternatif pengganti gula yang lebih aman.

 

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula putih mampu berujung dengan munculnya beragam penyakit berbahaya seperti diabetes, penyakit hati, hingga kanker. Oleh karena itulah para ahli kesehatan memintamu untuk membatasi konsumsi gula.

 

Well, aksi mengurangi gula memang dirasa berat terutama jika kamu pecinta manis. Untuk itu, berikut adalah beberapa bahan alami nan sehat yang bisa memaniskan makananmu.

 

Madu

Madu adalah bahan yang umum untuk mengganti gula. Sebenarnya daripada madu biasa, madu mentah lebih sehat untuk dikonsumsi. Namun kamu harus memperhatikan kandungan di dalamnya.

 

Jus buah

Menambahkan jus buah pada masakan atau minuman sangat umum untuk memberi rasa manis. Namun pastikan bahwa jus tersebut benar-benar 100% buah asli.

 

Molase

Meskipun sama-sama terbuat dari tebu, namun molase diklaim lebih sehat dari gula putih biasa. Sebab tak hanya manis, molase adalah mengandung zat besi dan kalsium.

 

Gula kelapa

Gula kelapa banyak digunakan untuk memberikan rasa manis karena rendah akan indeks glikemik.

 

Xylitol

Xylitol sebenarnya merupakan jenis gula yang bisa diproduksi mandiri oleh tubuh. Tak hanya memaniskan makanan, xylitol juga mencegah pertumbuhan bakteri.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Kurma

Selain madu, kurma juga menjadi alternatif sehat untuk memaniskan makanan. Namun kurma tidak cocok untuk dimasukkan ke dalam makanan yang akan dipanggang.

 

Sirup beras cokelat

Terbuat dari beras cokelat,

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional