DIULAS.com

REKOMENDASI

Tahukah kamu jika minyak zaitun sebabkan 5 efek samping berikut?

  • Reporter:
  • Senin, 14 November 2016 | 20:59
  • / 13 Safar 1438
  • Dibaca : 68 kali
Tahukah kamu jika minyak zaitun sebabkan 5 efek samping berikut?

diulas.com – Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu alternatif untuk penggunaan dari minyak goreng yang beredar di pasaran sekarang. Karena diklaim lebih menyehatkan dan lebih aman, sehingga harganya pun terbilang cukup mahal daripada minyak goreng sawit pada umumnya.

 

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak sehat karena rendah akan kolesterol jahat. Oleh karena itu bagi kamu yang sedang berdiet atau ingin menerapkan pola makan sehat, maka kamu disarankan untuk mengganti konsumsi minyak goreng dengan minyak zaitun.

 

Namun tahukah kamu bahwa konsumsi minyak zaitun juga bisa menimbulkan efek samping berikut ini?

 

Menyebabkan peradangan

Tingginya kandungan asam oleat di dalam minyak zaitun akan melepaskan lipopolisakarida dalam aliran darah yang kemudian berujung dengan munculnya peradangan.

 

Diare

Tahukah kamu bahwa terlalu banyak mengonsumsi minyak zaitun bisa menyebabkan masalah diare karena kandungan lemaknya yang tinggi?

 

Penurunan tekanan darah

Penelitian telah menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi minyak zaitun menyebabkan penurunan tekanan dalam darah dan berujung dengan komplikasi kesehatan lebih lanjut.

 

Buruk untuk orang obesitas

Minyak zaitun bisa membawa akibat buruk untuk orang yang obesitas. Sebab terlalu banyak mengonsumsi minyak zaitun dapat menyebabkan munculnya batu empedu.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Alergi

Bagi mereka yang memiliki bakat alergi, minyak zaitun dapat menyebabkan alergi parah seperti dermatitis atau gangguan di saluran pernapasan.

 

Well, itulah beberapa bukti bahwa minyak zaitun tak selalu sehat untuk tubuhmu. Jadi, konsumsi dalam jumlah bijak ya!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional