DIULAS.com

REKOMENDASI

Kopi ternyata obat pencahar alami yang bikin BAB kamu jadi lancar!

  • Reporter:
  • Senin, 14 November 2016 | 21:09
  • / 13 Safar 1438
  • Dibaca : 114 kali
Kopi ternyata obat pencahar alami yang bikin BAB kamu jadi lancar!

diulas.com – Buang air besar mampet dan tidak lancar? Wah, tentu saja akan menjadi kendala bagi kamu terutama kamu akan selalu merasa tidak nyaman di perutmu. Ketika mengalami kasus ini, banyak cara yang dilakukan terutama mencari obat pencahar. Umumnya sih menggunakan yang berserat, namun percaya nggak kalau kopi bisa menjadi obat pencahar juga?

 

Di tengah kesibukan yang kamu jalani sehari-hari, tentu saja kesehatan menjadi hal yang paling sering untuk kamu abaikan. Contoh mudahnya adalah kamu jarang memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Kamu hanya butuh makanan yang bisa membuatmu merasa kenyang dengan rasa yang enak, tanpa kamu pentingkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Begitu pula dengan kandungan seratnya. Sehingga tak jarang, kamu pun mudah mengalami konstipasi atau kesulitan untuk BAB.

 

Familiar dengan kondisi ini? Well, jangan sedih. Sebab ada beberapa jenis makanan atau minuman alami yang bisa berfungsi sebagai obat pencahar pelancar BAB. Salah satunya adalah kopi.

 

“Kadar keasaman yang ada dalam kopi merangsang pergerakan usus distal yang membantu untuk membuang kotoran dari dalam tubuhmu,” ungkap penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com ini.

 

“Ada sekitar 1.000 senyawa dalam kopi yang menyebabkan tubuh memecah protein dan merangsang produksi cholecystokinin dan gastrin, dua jenis hormon yang meningkatkan proses pencernaan makanan. Itulah sebabnya minum kopi sangat manjur untuk memperlancar BAB atau meredakan sembelit.”

 

Well, rupanya jika dikonsumsi dengan bijak, kopi sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, kamu sedang menderita sembelit? Cobalah untuk minum secangkir kopi.

 

Semoga ini bisa membantu kalian yang sedang kesusahan BAB! 😀

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional