DIULAS.com

REKOMENDASI

Ini dia makanan lezat yang malah bikin hati gundah gulana

  • Reporter:
  • Rabu, 16 November 2016 | 20:43
  • / 15 Safar 1438
  • Dibaca : 150 kali
Ini dia makanan lezat yang malah bikin hati gundah gulana

diulas.com – Ada sebagian orang yang mengobati stressnya dengan memakan-makanan tertentu. Mungkin dari premis singkat ini kita bisa ambil kesimpulan bahwa salah satu keuntungan makanan selain mengeyangkan juga mengobati kegelisahan kondisi hati. Namun apa jadinya bila yang terjadi malah sebaliknya, ya?

 

Hati yang gundah gulana hingga berujung dengan munculnya stres dan depresi nampaknya menjadi hal yang umum mewarnai kehidupan manusia pada saat ini. Stres yang membuat semangat turun bisa berlanjut dengan munculnya sifat over-thinking, sulit tidur, mudah gelisah, badan terasa sakit semua, serta gairah seks yang menurun.

 

Selain faktor dari luar, sebuah penelitian juga menyimpulkan bahwa makanan yang kamu konsumsi turut menyumbang tingkat stres dalam tubuhmu. Dalam beberapa kasus, penggunaan pestisida dan lemak hewan akan memperburuk depresi yang terjadi.

 

“Beberapa makanan memang memiliki sifat yang mampu menyembuhkan. Namun mengonsumsi makanan tertentu bisa membuatmu makin depresi seperti makanan yang tinggi kolesterol, gula, lemak, dan protein jenuh,” ungkap penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

 

“Terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan di atas akan membuat produksi hormon serotonin atau hormon yang membuat kamu bahagia jadi rendah. Kamu pun rentan untuk tertekan. Beberapa contohnya adalah makanan kalengan, junk food, atau camilan tinggi garam dan lemak.”

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

“Selain itu toksisitas logam dalam makanan akan membangun jaringan lunak di tulang yang menyebabkan depresi. Untuk itu berhati-hatilah dengan makanan yang kamu konsumsi. Selalu pilih makanan yang segar kaya nutrisi agar kesehatan fisik dan mentalmu tetap terjaga.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional