DIULAS.com

REKOMENDASI

Melihat Pulau Padar, sebuah ‘surga’ kecil di Labuan Bajo

  • Reporter:
  • Minggu, 20 November 2016 | 17:44
  • / 19 Safar 1438
  • Dibaca : 112 kali
Melihat Pulau Padar, sebuah ‘surga’ kecil di Labuan Bajo

diulas.com – Oke, mungkin akhir pekan sudah selesai dan kita akan segera kembali ke rutinitas kita. Namun tidak ada salahnya merencanakan wisata untuk akhir pekan selanjutnya atau saat liburan tertentu. Kali ini, dikutip dari merdeka.com, akan membahas sebuah “surga kecil” yang terletak di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang mungkin patut anda kunjungi jika ada kesempatan.

 

Pagi itu, matahari terik khas Indonesia Timur begitu menusuk kulit, langkah kaki terus berjalan menyusuri dermaga Pelabuhan Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Pijakan terhenti saat seorang pemandu wisata mengarahkan langkah untuk naik ke atas speed boat yang akan membawa ke Pulau Padar, sebuah pulau dengan bukit tandus yang menjadi salah satu destinasi wisata di Labuan Bajo, NTT.

 

1 jam 5 menit menyusuri Lautan Komodo dengan speed boat, kami tiba di Pulau Padar. Hamparan bukit tandas menyasar di sisi kanan dan kiri, lautan biru menjadi hiasan di depannya.

 

“Silahkan mas untuk mulai tracking di Pulau Padar, jangan lupa untuk membaca peraturan terlebih dahulu di pulau ini,” kata Fauzi seorang pemandu wisata yang sejak awal menjadi pendamping kami.

 

“Jangan lupa persiapkan air minum, karena perjalanan ke atas (bukit) melelahkan. Selain karena terjal, sengatan matahari juga sangat terasa,” sambungnya.

 

Puluhan anak tangga menunggu di awal pendakian, tapi tak perlu khawatir, karena setiba di lokasi maka pemandangan indah pantai dengan pasir putih langsung menjadi obat lelah di pertama perjalanan.

 

“Kalau naik lagi sampai ke puncak maka pemandangannya lebih bagus mas,” sahut Fauzi.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Untuk tiba di bukit Padar dibutuhkan waktu 30 hingga 45 menit dengan medan bukit terjal dan tanaman tandus karena panasnya sinar matahari. Tapi benar saja, usai menjalani perjalanan sekira 42 menit kami tiba di atas bukit padar.

 

Dari atas sana,

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional