DIULAS.com

REKOMENDASI

Shiva Ayyadurai, sang penemu email yang terlupakan

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 September 2016 | 10:06
  • / 21 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 771 kali
Shiva Ayyadurai, sang penemu email yang terlupakan

shiva-ayyadurai-sang-penemu-email-yang-terlupakan

Diulas.com – Kamu punya email? yap hari gini belum punya email! gmail, yahoo mail, hotmail tak asing bukan? tapi tahukah kamu, siapa sebenarnya penemu Elektronik Mail? yap benar, Shiva Ayyadurai. Mungkin tak pernah ada yang menyangka namun penemu email adalah seorang pria India bernama VA Shiva Ayyadurai. Tak bisa dipungkiri, sang penemu yang sangat berjasa bagi kita saat ini, terutama para pengguna smartphone dan pekerja kantoran dan mahasiswa yang butuh koordinasi secara cepat, ternyata telah dilupakan oleh masyarakat.

Bahkan, seorang pria India Amerika ini menemukan sistem email ketika dia hanya berumur 14 tahun. Sangat berprestasi untuk anak yang di umur sekian biasanya masih sedang dalam proses pencarian jati diri.
20160727163200-1-shiva-ayyadurai-sang-penemu-email-002-indra-cahya
Tepat tahun ini dan di bulan ini, email sudah hidup selama 32 tahun. Untuk memperingatinya, yuk kita simak kisah hidup dari ilmuwan yang tak banyak dikenal orang ini.

Lahir dari keluarga Tamil di Bombay, India, di umur 7 tahun dia harus pergi dari India untuk mencari kehidupan yang lebih baik di Amerika Serikat. 7 Tahun berada di Amerika, Ayyadurai yang seorang siswa Livington High School di New Jersey, mulai mengerjakan sistem email untuk University of Medicine and Dentistry of New Jersey. Kala itu, tugasnya hanyalah meniru sistem surat menyurat yang masih berbasis dokumen kertas menjadi sebuah software.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Sebuah sistem tersebut dia sebuah sebagai ‘EMAIL.’ Sistem surat-menyurat antar kantor juga diubahnya menjadi

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional