DIULAS.com

REKOMENDASI

Ini narkoba paling berbahaya di dunia, sampai dijuluki napas setan!

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 September 2016 | 18:47
  • / 21 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 1924 kali
Ini narkoba paling berbahaya di dunia, sampai dijuluki napas setan!

Diulas.com – Narkoba adalah obat yang sangat terlarang di kosumsi manusia, karena berbagai efek yang di timbulkannya. Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), kecubung atau Daura metel adalah salah satu tanaman yang memiliki efek layaknya narkoba dan sangat disarankan untuk tidak disalahgunakan. Terlebih tanaman berbunga mirip terompet ini banyak terdapat di Indonesia.

Namun, tahu kah Anda bila ada spesies lain kecubung yang dapat menghasilkan narkoba paling berbahaya di dunia? Narkoba itu bernama Burundanga/Scopolamine, dan banyak orang menyebutnya ‘napas setan’.

1. Dari mana Burundanga berasal? 20160421173148-1-burundanga-002-bramy-biantoro Burundanga dibuat dari tanaman berbunga terompet mirip kecubung, yakni Borrachero (Brugmansia alba). Tanaman ini banyak terdapat di Amerika Tengah, tepatnya di Kolombia dan Venezuela.

Burundanga sebenarnya termasuk narkoba langka di Kolombia, meskipun tanaman Borrachero banyak tumbuh liar di pemukiman penduduk. Sebab tidak sembarang orang bisa membuat zat adiktif ini langsung dari biji tanaman Borrachero.20160421173148-2-burundanga-001-bramy-biantoro Sekedar info saja, nyaris semua bagian tanaman Borrachero dapat menyebabkan halusinasi saat dikonsumsi. Orang tua di Kolombia bahkan melarang anak-anak untuk tidur di bawah pohon Borrachero untuk mencegah konsumsi tak sengaja dari bagian pohon ini. Ternyata dari akar sampai bunga bisa menimbulkan halusinasi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional