DIULAS.com

REKOMENDASI

Selain Hubungan Intim, 5 Cara Ini Bia Bikin Kamu Tertular HIV/AIDS Hati-Hati Jangan Disepelekan

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Desember 2016 | 12:52
  • / 9 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 230 kali
Selain Hubungan Intim, 5 Cara Ini Bia Bikin Kamu Tertular HIV/AIDS Hati-Hati Jangan Disepelekan

DIULAS.com – Salah satu penyakit berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian HIV/AIDS masih belum bisa disembuhkan total terlebih sampai saat ini belum ada obat untuk penderita HIV/AIDS.

Kamu yang tak ingin tertular penyakit ini pastinya harus berhati-hati dan harus tetap menghindari yang namanya cara penularannya.

Jika kamu mengetahui bahwa cara penularan virus HIV/AIDS ini dengan cara berhubungan seks secara bebas dan penggunaan jarum suntik, ternyata ada cara penularan lain yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

Melalui ke lima cara ini virus HIV/AIDS dapat tertular dengan mudahnya. Seperti apa sajakah ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Ciuman

079237200_1456037399-landscape-1431358557-screen-shot-2015-05-11-at-113545-am

Berciuman bisa menularkan virus HIV/AIDS. Caranya jika kamu berciuman dengan penderita yang terkena sariawan, maka virus akan mudah tertular. Karena virus menular lewat darah dan cairan tubuh dari orang yang terinfeksi.

2. Alat medis yang tidak steril

alat-kesehatan-sterilisasi-wanita

Alat medis yang tidak steril juga bisa menularkan virus HIV/AIDS. Jika kamu hendak melakukan tindakan operasi kamu harus memastikan jika semua alat medis yang digunakan dalam keadaan steril dari beragam macam virus dan infeksi.

3. Tato atau tindikan

kenali-resiko-dibalik-indahnya-tato_be732

Jika kamu ingin membuat tato, sebaiknya mintalah pada si pembuat tato untuk menggunakan jarum yang baru. Sebab, jarum bekas bisa saja sudah terinfeksi berbagai macam virus yang tidak kamu ketahui.

4. Berbagi alat cukur

superstock_1444r-265007

Alat cukup sebaiknya gunakan punya kamu sendiri dan jangan membaginya dengan orang lain. Sebab, bisa saja alat cukur milikmu terkena virus dari orang lain yang memakainya.

5. Gigitan nyamuk

4-jenis-orang-ini-paling-sering-digigit-nyamuk

Meskipun kesempatannya sangat rendah, bukan tidak mungkin jika gigitan nyamuk bisa menularkan virus HIV/AIDS. Apa lagi nyamuk yang baru menggigit orang yang terinfeksi AIDS. Besar kemungkinan virus masih berada dalam tubuh nyamuk dan kemudian ditularkan ke tubuh manusia yang digigit selanjutnya.

sumber: Palingseru.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional