DIULAS.com

REKOMENDASI

Nih 5 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Biar Gak Boros !

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 Desember 2016 | 09:12
  • / 10 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 2319 kali
Nih 5 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Biar Gak Boros !

DIULAS.com – Internet atau paket data di smartphone sekarang ini menjadi kebutuhan pokok setiap orang terlebih smartphone berbasis android, tanpa ada paket data bagaikan Sop tanpa kuah hambar rasanya. Penggunaan dari internet pun setiap orang beragam aktivitasnya, mulai dari bermain gim (game), berkirim pesan, hingga mengakses media sosial.

Beragam kegiatan tersebut kadang-kadang membuat seseorang merasa selalu kekurangan kuota data internet. Itu tentu saja akan berimbas pada pengeluaran untuk kebutuhan internet.

Namun dengan beberapa langkah sederhana, pengguna Android sebenarnya dapat melakukan penyesuaian agar konsumsi datanya tidak terlampau besar. 

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menyajikan tips untuk menghemat penggunaan data di perangkat Android, sebagaimana dirangkum dari CNET, Kamis (16/6/2016).

1. Mengaktifkan fitur hemat data di peramban (browser)

img_20160801_054926

Salah satu kekhawatiran ketika mengakses internet melalui peramban Chrome adalah banyaknya kuota yang akan dihabiskan. Namun, peramban khas Android itu ternyata memiliki fitur Data Saver yang dapat menghemat penggunaan data.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Ketika fitur ini diaktifkan, Chrome akan mengurangi ukuran dan gambar yang ditampilkan di perangkat Anda. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup membuka ‘Settings’ di Chrome, lalu pilih ‘Data Saver’ dan geser ke posisi aktif.

2. Mengatur data yang disinkronisasi

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional