DIULAS.com

REKOMENDASI

6 Cara Atasi PC atau Laptop Windows yang Lemot, Kamu Perlu Tau !

  • Reporter:
  • Senin, 19 Desember 2016 | 10:57
  • / 19 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 1022 kali
6 Cara Atasi PC atau Laptop Windows yang Lemot, Kamu Perlu Tau !

DIULAS.com – Teknologi dalam perkembangannya sangat membantu kerja manusia, semisal PC atau laptop Windows tak dapat dipungkiri sudah menjadi seperangkat teknologi yang sangat diandalkan banyak orang dalam bekerja dan berbisnis. Karena itu, akan sangat menjengkelkan saat Laptop atau PC tiba-tiba performanya melambat atau lemot.

Ada sejumlah penyebab hal ini bisa terjadi, tapi terkadang tak semua pengguna Windows mengetahui yang menjadi sebab. Begitu juga dengan solulsinya , ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat performa PC kembali cepat.

Untuk itu, kali ini tim Tekno Liputan6.com merangkum sejumlah cara untuk membuat PC atau laptop yang lemot menjadi lebih cepat kembali. Dikutip dari Tekno Liputan6.com, Senin (19/12/2016), berikut ini adalah sejumlah cara agar performa PC atau laptop tak lagi lemot.

1. Reboot komputer

is-it-time-for-a-reboot-image-580x326

Terkadang penyebab dari performa PC melambat karena ada program yang terlalu banyak menggunakan sumber atau konfigurasi bermasalah. Bahkan, tak jarang performa Windows menjadi lemot tanpa ada penyebab yang jelas.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Untuk itu, salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi hal tersebut lewat reboot yang dilakukan berkala. Ketika komputer sudah mulai melambat dan reboot tak bisa mengatasinya, mulai lakukan sejumlah pembetulan (troubleshooting).

2. Terlalu banyak program yang berjalan ketika startup

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional