DIULAS.com

REKOMENDASI

Kisah Seorang Ayah Selama 50 Tahun Rawat Anaknya Yang Derita Polio Ini Sangat Menyentuh Hati

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Januari 2017 | 11:10
  • / 7 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 45 kali
Kisah Seorang Ayah Selama 50 Tahun Rawat Anaknya Yang Derita Polio Ini Sangat Menyentuh Hati

DIULAS.com – Ayah menjadi sosok yang sangat berarti dalam kehiduan seorang anak dan bagi keluarga, dengan perjuangan untuk menjaga dan menghidupi keluarga menjadikan ayah sebagai pahlawan bagi setiap keluarga. Disamping ada sosok ibu yang lembut dan penuh dengan kasih sayang, maka dalam kisah ini kalian akan melihat sosok seorang Ayah yang mencurahkan seluruh hidupnya dan tenaganya hanya untuk buah hatinya.

Qian Guanhua, seorang pria asal Changqin, Yuxin, Provinsi Zhejiang, Tiongkok harus mendedikasikan hampir seluruh hidupnya untuk merawat sang anak yang menderita penyakit polio.

Anaknya Qian Yougen, sejak berusia satu minggu setelah dilahirkan sudah menderita penyakit yang menyebabkannya mengalami kelumpuhan.

Guanhua mengambil peran istrinya untuk merawat segala keperluan anak mereka yang tidak bisa beraktifitas, dari mulai makan, mandi hingga hal sederhana lainnya harus ia kerjakan demi sang anak. Kegiatan itu sudah ia lakoni selama kurang lebih 50 tahun.

Pasalnya Istri Guanhua juga menderita penyakit jantung dan tekanan darah tinggi serius. Hal itu menyebabkan semua pekerjaan rumahnya harus ditanggung sang suami. Meski telah merawat sang anak selama 50 tahun, Qian mengaku tak keberatan.

“Kalau kamu tak dapat merawat anakmu sendiri, lalu siapa yang akan merawatnya?” kata Qian Guanhua  dikutip dari laman Shanghaiist, Jumat (30/12/2016).

 

Kisah menyentuh dan perjuangan Qian Guanhua yang merawat anaknya ini menjadi viral di berbagai media Tiongkok. Banyak netizen yang kagum dan haru atas hal yang menimpa Qian Guanhua.

sumber: Satumedia.co

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional