DIULAS.com

REKOMENDASI

Benarkah Gula Tidak Memiliki Gizi Sama Sekali di Dalamnya?

  • Reporter:
  • Senin, 26 September 2016 | 22:54
  • / 23 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 339 kali
Benarkah Gula Tidak Memiliki Gizi Sama Sekali di Dalamnya?

Diulas.com – Siapa sih diantara kita yang tidak mengenal benda satu ini, Gula? Hampir setiap saat kita menggunakannya terutama jika berhubungan dengan makanan yang manis-manis. Sekarang, benarkah bahwa gula itu tidak mengandung gizi sama sekali?

 

Gula adalah bahan makanan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Entah itu untuk membuat minuman, memasak, atau membuat kue, manusia tetap membutuhkan gula.

 

Meski gula memiliki manfaat untuk memaniskan makanan yang akan kamu konsumsi, namun gula juga bisa memberikan dampak buruk untuk tubuh. Terlalu banyak makan gula dapat membuatmu berisiko tinggi untuk terkena diabetes hingga kegemukan. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar pemikiran bahwa gula sama sekali tidak memiliki nilai gizi atau kandungan nutrisi di dalamnya. Benarkah demikian?

 

“Gula memang tak memiliki nilai gizi di dalamnya. Dan gula sama sekali tidak bermanfaat bagi kamu yang ingin diet. Beragam jenis gula seperti fruktosa, dekstrosa, glukosa, maupun sukrosa tidak memiliki nilai nutrisi,” ungkap penelitian yang dilansir dari idiva.com ini.

 

“Sebagai contoh, fruktosa mampu menjadi racun bagi lever dan akan dikonversi menjadi lemak yang menyebabkan resistensi insulin yang memicu diabetes tipe 2 dan menyebabkan peradangan dalam tubuh yang kemudian meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. Selain itu fruktosa juga mampu mengganggu hormon yang mengontrol nafsu makan dan menghindarkanmu dari perasaan kenyang.”

 

“Karena gula bisa memberikan bahaya untuk tubuh, maka WHO menyarankan agar kamu membatasi konsumsi gula yaitu maksimal 6 sendok teh per hari. Selain itu, kamu juga wajib mewaspadai bentuk olahan makanan lain yang juga mengandung gula tersembunyi di dalamnya.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional