DIULAS.com

REKOMENDASI

Masya Allah… Pantai Ini Bersinar Saat Malam Hari!

  • Reporter:
  • Rabu, 28 September 2016 | 22:09
  • / 25 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 499 kali
Masya Allah… Pantai Ini Bersinar Saat Malam Hari!

Diulas.com – Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang cukup banyak diminati wisatawan, hampir di setiap negara. Keunikan yang ada di pantai menyajikan kepuasan tersendiri buat wisatawan yang mengunjunginya dan kemudian mengabadikannya dalam foto atau video.

 

Tak banyak tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah pada malam hari. Namun berbeda dengan pantai yang terletak di Okayama, Jepang. Hamparan pasirnya berkilauan seperti berlian.

 

Masya Allah… bisa dibayangkan indahnya kan? Ternyata pasir dan bebatuan di pantai ini menyala karena sesuatu. Yaitu, terdapat Vargula Hilgendorfi atau udang dengan ukuran sangat kecil, yang sedang berkembang biak sehingga mengeluarkan cahaya indah itu.

 

Saat malam hari, udang-udang berukuran tiga milimeter ini akan berpindah dari perairan laut dangkal ke pantai untuk memberi makan anak-anak mereka. Dan, tubuh mereka memancarkan sinar yang membuat takjub wisatawan.

 

Vargula Hilgendorfi juga dikenal sebagai kunang-kunang laut, yang merupakan salah satu dari tiga spesies bercahaya yang ditemukan di Jepang. Mereka mengeluarkan sinar berwarna biru cerah setiap kali keluar dari dalam air, dan sering terlihat tampak seperti berlian biru kecil berserakan di pasir.

 

Keindahan pemandangan ini juga menarik perhatian fotografer dari Tdub Photo untuk mengabadikan dengan lensanya. Namun mereka memutuskan untuk memotret cahaya kunang-kunang laut tersebut dengan cara baru.

 

Dengan sangat berhati-hati mereka menangkap udang kecil itu menggunakan botol, dan meletakkannya di bebatuan pantai di Laut Pedalaman Seto pada malam hari.

 

Selama setengah jam para fotografer memotret udang yang bersinar dalam kegelapan. Setelah itu, mereka lantas mengembalikan udang-udang itu ke asalnya dan memastikan para udang aman saat kembali ke laut.

 

Hasil akhir dari foto-foto mereka dinamakan ‘The Weeping Stones’ atau ‘Batu

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Tambah wawasan yuk, baca artikel Selanjutnya:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional